Puas Menyantap Iga di Warung Yang Goprak Magetan

Beberapa waktu lalu, setelah menghabiskan hari pertama long weekend di Ponorogo, hari kedua giliran Kabupaten Magetan. Hari itu saya berencana mengunjungi Telaga Sarangan. Dalam perjalanan menuju Telaga Sarangan, saya sempat isi amunisi dulu di Warung Yang Goprak.

Sejak awal adik saya memang sudah wanti-wanti kalau nanti harus mampir makan siang dulu di sana. Katanya, kurang lengkap kalau menuju ke Telaga Sarangan tapi tidak icip-icip makanan di Warung Yang Goprak. Hmm…, sebegitunya. Saya jadi penasaran.

Warung Yang Goprak
Warung Yang Goprak

Sesampainya di sana, penampakan luar Warung Makan Yang Goprak ini biasa saja. Tidak terlihat mewah, justru sederhana. Walaupun begitu, ternyata Warung makan Yang Goprak ini terbilang tempat makan yang terkenal. Menu andalannya adalah iga bakar dan sop buntut. Pas sekali untuk penggemar iga seperti saya.

Selain iga bakar dan sop buntut, masih banyak pilihan menu iga lainnya, misalnya seperti iga goreng, iga asam manis pedas, atau iga penyet. Berhubung saat itu sedang hujan, selain iga bakar, saya memesan pula sop iga. Kebayang kan nikmatnya menyantap sop iga yang mengepul panas di tengah udara dingin, huumm….nyummyy…!

Iga Bakar Yang Bikin Ngiler
Iga Bakar Yang Bikin Ngiler
Soal rasa, saya kasih dua jempol. Enak! Dagingnya empuk, bumbunya pun meresap sampai ke dalam. Belum lagi porsinya bukan porsi pelit, jadi makannya dijamin kenyang. Harga makanan dan minuman di Warung Makan Yang Goprak ini cukup terjangkau. Dengan dua nasi, sop iga, iga bakar, dan dua teh manis hangat, saya hanya membayar Rp 66.000,- saja.
Makan Siang Maknyus
Makan Siang Maknyus

Nah, buat yang berencana main-main ke Sarangan, Warung Makan Yang Goprak bisa jadi alternatif pilihan kuliner. Lokasinya berada di Jalan Raya Sarangan, Desa Pacalan, Kecamatan Plaosan, Kabupaten Magetan. Kalau dari arah Magetan, kira-kira sekitar 7 (tujuh) kilometer menuju Sarangan. Warung makannya ada di sebelah kanan jalan. Makan iga di Warung Makan Bu Goprak dijamin puas 😀

Info lebih lanjut tentang menu-menunya bisa dilihat di sini ya : Warung Bu Goprak

1 thought on “Puas Menyantap Iga di Warung Yang Goprak Magetan”

Leave a Reply