Pacific Mall Tegal, Tempat Asyik Untuk Keluarga

Beberapa hari yang lalu, saya kembali berkunjung ke Kota Tegal. Kalau siang, Tegal panasnya pake banget. Daripada semakin banjir keringat dan gosong, saya akhirnya memutuskan untuk mlipir ngadem sekalian refreshing di mall saja. Tegal punya dua mall besar, yaitu Pacific Mall dan Rita Super Mall. Pilihan saya jatuh pada Pacific Mall Tegal.

Lokasi Pacific Mall yang berada tepat di jalur Pantura, tepatnya di Jalan Mayjend Sutoyo Nomor 35, tidak jauh juga dari pusat kota, membuat mall ini mudah sekali dicapai. Saat sampai di depan pintu masuk utama, hawa dingin sudah menyambut. Pas sekali seperti yang saya inginkan, buat ngadem, hehee…

Pintu Masuk Utama Pacific Mall Tegal
Pintu Masuk Utama Pacific Mall Tegal

Mall yang berada di bawah bendera Sri Ratu Group ini mengusung tema dan konsep yang modern. Menghadirkan Sri Ratu dan Hypermart sebagai anchor tenant, Pacific Mall menawarkan beragam pilihan berbelanja yang berkualitas bagi para pengunjung. Selain itu, tenant-tenant lain yang bergabung tidak sedikit yang merupakan tenant nasional.

Di ground floor, untuk tenant F&B, saya bisa menemukan Dunkin Donuts, KFC, Pizza Hut, Roti’O, Tongtji Tea Bar, dan CFC. Tenant F&B di ground floor yang baru saja bergabung adalah Gokana Ramen & Teppanyaki yang dikelola oleh jaringan resto besar ternama Champ Group. Yang terbaru, untuk penggemar makanan Jepang, bisa coba mencicipi olahan menu dari Oishi Sushi.

Gokana Ramen & Teppan Salah Satu Tenant Nasional Yang Baru Bergabung di Pacific Mall
Gokana Ramen & Teppan. Salah Satu Tenant Nasional di Pacific Mall

Untuk wanita seperti saya, sebelum makan, hal pertama yang ingin dilihat pasti urusan fashion dan accesoriess. Masih di ground floor, tentu masuk ke lokasi yang paling besar dulu,  yaitu Sri Ratu Department Store. Sri Ratu Departement Store ini sudah cukup lama sukses malang melintang di bisnis retail.

Selain itu, untuk urusan fashion dan accessories, ada juga tenant nasional seperti ADA Fashion yang dikelola oleh PT Artha Retailindo, lalu Ping!! Fashion, hingga Celcius. Tidak ketinggalan Naughty, Stroberi, dan Cinderella bisa menjadi pilihan jika ingin berbelanja accessories.

Puas di Ground Floor, saya pun naik ke First Floor. Nah, di lantai ini kita bisa menemukan anchor tenant lainnya yaitu Hypermart. Kalau mau belanja bulanan di sini bisa loh, pilihannya banyak dan lengkap.

Hypermart First Floor Pacific Mall Tegal
Hypermart
First Floor Pacific Mall Tegal

Tepat di seberang Hypermart, ada mini anchor tenantnya Pacific Mall yaitu Inul Vizta Karaoke. Soal kualitas, karaoke Inul Vizta ini tentu sudah tidak perlu diragukan lagi. Inul Vizta Pacific Mall Tegal sering mengadakan promo dan diskon khusus untuk para pelanggannya. Bisa langsung cek update infonya di instagram Inul Vizta Tegal ya.

Di First Floor Pacific Mall, selain Hypermart dan Inul Vizta, masih ada lagi pilihan tenant-tenant fashion yang ciamik untuk pria dan wanita. Tidak ketinggalan buat yang hobi narsis foto-foto, ada juga Hofu Ehm Photo Studio.

Nah, saat tiba di sisi agak pojok, saya menemukan ada Larissa Aesthetic Center  dan Larissa Organic Story. Tenant yang satu ini juga merupakan tenant kenamaan dalam bisnis kecantikan di Indonesia. Selain harganya yang terjangkau, pelayanan yang ramah, serta bahan-bahan alami yang digunakan membuat Larissa selalu memperoleh tempat di hati para wanita.

Tepat di depan Larissa, ada Cactoos Bubble Drink & Street Food. Namanya lucu, sesuai dengan design boothnya yang juga lucu. Di booth Cactoos ini, pengunjung bisa memilih beragam menu smoothies dan taiwan tea dengan aneka pilihan bubble. Menu makanannya juga banyak loh. Kalau sedang ke Pacific Mall, wajib deh cobain Cactoos.

Cactoos Corner Pacific Mall Tegal
Cactoos Corner Pacific Mall Tegal. Sumber Gambar : IG Cactoos

Setelahnya, saya masih penasaran untuk melihat ke second floor. Secara keseluruhan, second floor Pacific Mall memanjakan pengunjung dengan area hp center, permainan anak, serta ragam pilihan kuliner. Tenant permainan anak seperti Happy Time dan Jungle Safari ikut bergabung meramaikan Second Floor Pacific Mall. Areanya cukup luas. Anak-anak bisa puas bermain di sini. Ada bombom carnya juga.

Untuk pilihan permainan anak lainnya, masih ada beberapa open counter yang menyewakan mobil-mobilan dengan remote control yang bisa disewa  dengan harga yang terbilang cukup murah.

Untuk pilihan kuliner, ada traditional food area. Di sini, ada beberapa tenant yang berjualan menu-menu tradisional khas Indonesia, misalnya seperti aneka gorengan, rujak, ketoprak betawi, nasi lengko, aneka wedangan, hingga ragam kopi. Duduk santai menikmati hidangan tradisional  sambil menyeruput wedangan bisa jadi pilihan lain ketika berkunjung ke Pacific Mall.

Siapa bilang berkunjung ke mall tapi nggak bisa menikmati suasana tradisional dengan harga yang murah. Tidak jauh dari situ, masih ada beberapa tenant lokal yang menjual ragam camilan seperti kebab, jamur, es krim, mie instan, hingga popcorn. Sepertinya area ini menjadi area pilihan kuliner dengan harga yang sangat terjangkau.

Nahhh, bagian terakhir yang nggak kalah menggoda mata, lidah, dan perut saya adalah area foodcourt. Yeayy….

Foodcourt Pacific Mall didesain dengan tema green leaves. Semuanya serba hijau dan bikin sejuk mata. Foodcourt Pacific Mall terkenal sebagai foodcourt terbaik dan terlengkap yang ada di Kota Tegal. Usut punya usut hal ini karena management Pacific Mall memberlakukan aturan lock menu.

Tenant-tenant yang bergabung di foodcourt harus memiliki konsep dan menu khas yang berbeda dengan tenant lainnya. Saat ini, area foodcourt Pacific Mall sedang on progress renovasi supaya lebih luas dan lebih nyaman bagi pengunjung. Dengan area yang lebih luas tentu akan bisa menampung lebih banyak tenant baru dan pengunjung pun bisa leluasa mendapatkan tempat duduk. Ah, jadi penasaran akan seciamik apa foodcourt baru di Pacific Mall ini nantinya.

Psttt, serunya lagi, kabarnya saat ini di area top floor Pacific Mall juga sedang on progress pembangunan untuk Cinemaxx loh. Bioskop yang berada di bawah management Lippo Group ini siap menghadirkan studio dengan kapasitas dan teknologi tinggi untuk warga Tegal.  Wah, Tegal akan segera punya tambahan bioskop baru nih.

Well, dari hasil ngadem dan keliling-keliling di Pacific Mall, menurut saya, mall yang satu ini pas sekali untuk jadi pilihan keluarga menghabiskan waktu bersama. One stop recreation lah pokoknya. Eh tapi yang nggak keluarga juga bisa kok, hehee…

Tampak Depan Pacific Mall Tegal
Tampak Depan Pacific Mall Tegal. Foto by Angga.

Mungkin yang lagi sekedar lewat di jalur pantura mau keluar kota, lalu bingung mau makan siang atau makan malam di mana, mampir saja di Pacific Mall. Pacific Mall buka setiap hari Senin – Minggu dari jam 09.30 – 22.00 WIB.

Berikut selengkapnya tenant mix yang ada di Pacific Mall Tegal :

Ground Floor Pacific Mall Tegal

Sri Ratu Departemen Store, KFC, Optik Melawai, Guardian, Naughty, CFC, Natural Massage, Stroberi Accessories, Cinderella Accessories, Century, Amelia, Ar-Raffa, Andescho, Oishi Sushi, Ping! Fashion, Celcius, Gokana Ramen & Teppan, ADA Fashion, OB Fit, Pizza Hut, Es Teler 77, Dunkin Donuts, Tongtji Tea Bar, Baskin Robbins, Roti’O, dan beberapa open counter accessories, kacamata, kamera, dan perhiasan.

First Floor Pacific Mall Tegal

Hypermart, Larissa Aesthetic Center, Larissa Organic Store, Sport Nation, Inul Vizta, Efata Furniture, Karya Mitra Furniture, Bullet Batik, Refa Collection, Iwan Fashion, A&K, Jhonny Andrean Salon, Hofu Ehm Studio Photo, Cactoos Bubble Drink & Street Food, beberapa open counter dvd, kacamata, parfum, dan hijab.

Second Floor Pacific Mall Tegal

Foodcourt, Tongtji Tea Bar, CFC Express, Matahari Departement Store, Valen Massage, Arista Reflexy, Natural Reflexy, Happy Time, Traditional Food Area, HP Centre, 3D Trick Eye Photo Area, beberapa open counter hijab, fashion, dvd, batik, percetakan, dan mainan anak.

Untuk update info tentang event, pameran, dll dari Pacific Mall Tegal, bisa intip di sini ya

Instagram

pacificmall_tegal

Facebook

Fans Page

Leave a Reply