Cobain Mampir di Pondok Kopi Savier Jika Sedang di Sarangan

Cuaca yang sudah tidak bersahabat sejak saya masih di Magetan hingga tiba di Sarangan alhasil membuat Sarangan hari itu menjadi terasa sangat dingin. Setelah mengisi amunisi sembari menunggu hujan reda di Warung Iga Bakar Yang Goprak, lalu nekat keliling di Telaga Sarangan walaupun dalam kondisi gerimis, akhirnya sebelum pulang saya memutuskan untuk mampir dulu di Pondok kopi Savier yang terletak di Jalan Raya Sarangan – Tawangmangu.

Mengunjungi tempat wisata di daerah yang dingin selalu membuat saya penasaran ingin mencicipi kuliner yang serba panas. Kebayang kan nikmatnya membungkus tubuh dengan jaket tebal sembari menyeruput secangkir minuman panas.

Tepat pukul tiga sore, saya dan Chunil (nama panggilan untuk adik semata wayang saya), sudah bertolak dari Telaga Sarangan menuju Pondok Kopi Savier. Tidak butuh waktu lama untuk sampai ke sana. Selain memang lokasinya yang tidak terlalu jauh dari Telaga Sarangan, adik saya pun sebelumnya sudah pernah ke Kedai Kopi ini.

Saat tiba di sana, beberapa mobil dan sepeda motor sudah berjejer rapi. Seperti kata adik saya, tempat ini memang selalu ramai pengunjung. Dari luar, Pondok Kopi Savier keliatannya tidak terlalu besar. Saya pun sudah keburu khawatir kalau tidak kebagian tempat duduk.

Tampak Depan Pondok Kopi Savier
Tampak Depan Pondok Kopi Savier

Namun saat masuk ke dalam, saya bingung sendiri karena ternyata masih banyak tempat kosong. Loh?? Ternyata area duduk bagi pengunjung tidak hanya terletak di area depan saja. Kalau turun lagi sedikit ke bawah, area duduk masih tersedia sangat luas.

Area Duduk Outdoor
Area Duduk Outdoor

Tinggal pilih mau duduk di area mana. Yaa…, kalau masih sepi juga sih. Kalau sedang ramai seperti saat saya datang, pilihan tempat duduk yang viewnya pas agak susah didapatkan. Nah, saya sendiri sebenarnya cukup beruntung karena mendapatkan tempat duduk yang viewnya lumayan bagus. Sayangnya karena cuaca yang sedari tadi mendung dan sempat hujan, pemandangannya jadi tertutup kabut 🙁

Pemandangan Yang Masih Tertutup Kabut Tebal
Pemandangan Yang Masih Tertutup Kabut Tebal
Hal pertama yang saya lakukan setelah mendapatkan tempat duduk adalah order menu. Saat melihat daftar menu, ternyata pilihan menunya cukup banyak. Yang bikin happy juga adalah harganya yang sangat bersahabat dengan dompet. Walaupun terlihat sebagai tempat yang mewah, kulineran di Pondok Kopi Savier ternyata tidak bikin dompet meringis.
Daftar Menu Pondok Kopi Savier
Daftar Menu Pondok Kopi Savier

Pilihan kami akhinya jatuh pada kopi susu dan coklat conpana panas. Untuk kunyah-kunyah, berhubung masih agak kenyang, kami hanya memesan pisang bakar keju dan brokoli krispy. Nyummm…!

Kopi Susu dan Coklat Conpana
Kopi Susu dan Coklat Conpana

Ketika pesanan minuman datang, tidak menunggu lama saya langsung menyeruput coklat yang masih mengepul panas. Enak! Belum lagi snack yang saya pesan rasanya tidak kalah enak. Secara keseluruhan, makanan dan minuman di Pondok Kopi Savier ini okelah.

Oh iya, saya juga cukup beruntung. Ketika pesanan datang, perlahan kabut mulai menghilang. View dari Pondok Kopi Savier yang digadang-gadang bisa menyejukkan mata dan hati akhirnya bisa saya lihat sembari menikmati hidangan makanan dan minuman.

Pemandangan Dari Area Outdoor Pondok Kopi Savier
Pemandangan Dari Area Outdoor Pondok Kopi Savier

Puas sekali. Udara dingin yang sejuk, pemandangan yang indah, serta makanan minuman yang rasanya enak, benar-benar menjadi perpaduan yang luar biasa. Recommended untuk dicoba. Tempatnya pas untuk berkumpul bersama keluarga dan teman. Yang mau kencan di sini juga bisa loh, dijamin suasananya jadi makin romantis 😀

1 thought on “Cobain Mampir di Pondok Kopi Savier Jika Sedang di Sarangan”

Leave a Reply