Pekan Film Semarang : Nonton Film di Museum

Minggu ini bingung mau jalan-jalan ke mana? Yuk, datang ke Pekan Film Semarang saja. Di Pekan Film Semarang, kita bisa nonton film yang ‘nggak biasa’ di tempat yang ‘nggak biasa’ juga.

Pekan Film Semarang yang digagas oleh sine[room] bisa menjadi alternatif pilihan aktivitas seru di minggu ini. Bertempat di Museum Ranggawarsita Semarang Jawa Tengah, Pekan Film Semarang siap memanjakan pengunjung dengan suguhan film-film alternatif yang menarik dan berkualitas.

Film menarik macam apa? Tentu yang mengedukasi, menginspirasi, bahkan mampu memancing pola pikir kritis penontonnya. Film menarik dan berkualitas tak melulu film yang berhasil masuk dalam daftar putar bioskop-bioskop besar kelas atas loh.

Pekan Film Semarang 2016

Masih banyak deretan film alternatif yang mampu membuat kita melek dan ngeh pada sisi lain kondisi nyata kehidupan manusia. Bisa dibilang, walaupun gaungnya tak seberapa nyaring, tetapi film-film lokal ‘taringnya’ juga tak kalah tajam dengan film yang diputar di bioskop besar.

Pilihan Film Alternatif Dalam Pekan Film Semarang

Adapun film-film yang akan diputar di Pekan Film Semarang merupakan film terbaik karya anak bangsa. Rata-rata sudah menorehkan prestasi di dunia perfilman nasional maupun internasional. Berikut beberapa judul film yang akan tayang di Pekan Film Semarang:

  1. Vakansi Yang Janggal dan Penyakit Lainnya
  2. Semalam Anak Kita Pulang
  3. Lemantun
  4. Sepatu Baru
  5. Cleaning The Fish
  6. A Lady Caddy Who Never Saw a Hole in One
  7. Merindu Mantan
  8. Payung Merah
  9. Soleram
  10. Mak Cempluk
  11. Penderes dan Pengidep
  12. Barisan Gendeng di Pusaran Industri
  13. Onomastika
  14. Ilalang Ingin Hilang Waktu Siang
  15. Gilo – Gilo Jajane Teko
  16. KITORANG BASUDARA
  17. Twaalf Uur Van Semarang
  18. dan masih banyak deretan film menarik lainnya.

Bersanding dengan Pameran Sejarah

Untuk menambah keseruan Pekan Film Semarang, sine[room] dengan menggandeng Komunitas Lopen Semarang menggelar “Pameran Sejarah, Film, dan Semarang”. Di pameran tersebut, pengunjung bisa belajar banyak tentang sejarah Semarang, bioskop yang pernah ada di Semarang, serta lokasi-lokasi yang sering digunakan untuk pengambilan gambar dalam proses pembuatan film di Semarang. Selain itu, masih ada pula diskusi-diskusi seru dengan sutradara terbaik sebagai rangkaian acara lainnya dalam Pekan Film Semarang.

Oh iya, karena bertempat di museum, di sela-sela Pekan Film Semarang, kita juga bisa sekalian jalan-jalan melihat koleksi Museum Ranggawarsita. Ini namanya sekali dayung dua tiga pulau terlampaui. Sekali datang, bisa nonton film-film keren sekaligus jalan-jalan menjelajahi museum.

Kurang apalagi? Yuk ramai-ramai memberikan apresiasi dan mendukung film indonesia (plus menggiatkan #dolanmuseum) dengan datang di Pekan Film Semarang 2016. Catat tanggalnya ya, 18-24 April 2016 di Museum Ranggawarsita, Semarang, Jawa Tengah.

Untuk informasi lebih lanjut, melihat jadwal pemutaran film, atau mengunduh katalog Pekan Film Semarang, bisa langsung berkunjung ke blog resminya sine[room] ya….

One thought on “Pekan Film Semarang : Nonton Film di Museum”

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: