Tips Mendapatkan AirAsia Big Points Melalui TripAdvisor

Nama AirAsia tentu tidak asing bagi orang-orang yang suka melakukan perjalanan dengan pesawat. Terlebih di kalangan para pejalan yang menyukai maskapai penerbangan bertarif hemat, AirAsia seringkali menjadi pilihan. Yang menarik dari AirAsia, maskapai ini memberikan “AirAsia Big Points” bagi member yang bergabung dalam program AirAsia Big Loyalty. Poin yang sudah terkumpul bisa ditukarkan dengan penerbangan gratis atau promo-promo lainnya dari AirAsia.

Salah satu promo big points yang sering bikin saya ngiler adalah AirAsia BIG Final Call. Promo ini menawarkan penerbangan ke destinasi favorit mulai dari 500 AirAsia Big Points saja. Tidak perlu merogoh uang tabungan terlalu dalam, cukup tukarkan saja poin yang sudah terkumpul untuk mendapatkan tiket AirAsia.

Promo Final Call Sale AirAsia
Promo Final Call Sale Yang Sering Diadakan Oleh AirAsia. Sumber : shoppingnsales

Bagaimana cara mengumpulkan AirAsia Big Points? Mesti sering-sering bepergian menggunakan AirAsia dong? Tidak juga. Sebenarnya tidak cuma dari transaksi pembelian tiket penerbangan, tapi masih ada banyak cara lain yang bisa dilakukan untuk menambah jumlah big points AirAsia. Salah satu cara yang cukup mudah adalah dengan mengisi review di TripAdvisor. Untuk memulainya, kamu bisa coba ikuti tiga langkah mudah berikut ini.

Pertama : Daftarkan Dirimu di Air Asia Loyalty Big Programme

Terlebih dahulu kamu harus menjadi anggota dari AirAsia Loyalty Programme ini. Tinggal klik di sini, lalu isi saja data-data yang diminta sesuai petunjuk.

Daftar Dulu Ya Jadi Member Untuk Dapat AirAsia Big Points
Daftar Dulu Ya Jadi Member Untuk Dapat AirAsia Big Points

Setelah semua langkah-langkah diikuti dengan benar, maka kamu akan mendapatkan Big Loyalty ID. Nantinya ID inilah yang akan jadi tanda keanggotaanmu di Air Asia Loyalty Programme.

Kedua : Masuk ke Laman TripAdvisor – AirAsia

Langkah ini penting untuk menautkan keanggotaanmu di AirAsia Big Loyalty Programme dengan TripAdvisor. Kalau tidak tertaut, maka kemungkinan atas ulasan yang sudah kamu berikan, big points tidak akan terhitung.

Masuk Ke Lama Tripadvisor - AirAsia
Masuk Ke Lama TripAdvisor – AirAsia

Agar bisa mendapatkan poin AirAsia, kamu harus masuk melalui laman TripAdvisor AirAsia ini. Selanjutnya klik tulisan β€˜mulai di sini’. Untuk Login, kamu bisa menggunakan beberapa pilihan yang tersedia. Saya biasanya masuk menggunakan akun TripAdvisor yang memang sudah pernah saya buat sejak lama.

Pilihan Login Menggunakan Facebook, Email, atau Akun Tripadvisor
Pilihan Login Menggunakan Facebook, Email, atau Akun TripAdvisor

Jika sudah login, isi data-data yang diminta pada halaman selanjutnya seperti nama depan dan nama belakang. Pada kolom ID Big Shot, isikan dengan Big Loyalty ID yang sudah kamu dapatkan saat mendaftar di AirAsia Loyalty Big Programme tadi. Terakhir, klik tombol ‘selanjutnya’.

Ketiga : Mulailah Mengulas Tempat-Tempat Yang Sudah Pernah Kamu Kunjungi

Setelah langkah nomor 2 dilakukan, maka kamu sudah bisa memilih tempat-tempat mana yang pernah dikunjungi dan ingin kamu ulas di TripAdvisor. Perhatikan di bagian kanan atas laman dari tempat yang akan diulas. Di sana akan nampak gambar pesawat kecil berikut jumlah poin yang akan bisa kamu dapatkan jika mengulas tempat tersebut.

AirAsia Big Points Untuk Ulasan
Perhatikan Lingkar Merah : 5 Poin Dari AirAsia Jika Kamu Mengulas Aston Bali di TripAdvisor

Biasanya, semakin populer dan semakin banyak yang sudah mengulas tempat tersebut maka poinnya tidak begitu besar. Poin yang diberikan untuk setiap ulasan berkisar di 5 poin atau 20 poin. Poin tersebut biasanya akan masuk sekitar 4 – 6 minggu setelah ulasanmu dipublikasikan di TripAdvisor.

—————————–

Begitu saja langkah-langkahnya. Mudah danΒ  simpel kan. Untuk lebih jelasnya, kalian bisa coba baca bagian “tanya jawab” atau “persyaratan dan ketentuan” yang ada di bagian bawah laman.

Airasia Big Points yang didapatkan dari menulis ulasan di TripAdvisor memang tidak begitu besar, tapi lumayan sekali kok. Bagi saya, ini adalah cara mengumpulkan poin yang gampang sekaligus menyenangkan.

AirAsia Big Points Yang Diperoleh Dari Ulasan di Tripadvisor
AirAsia Big Points Yang Diperoleh Dari Ulasan di TripAdvisor

Saya bilang gampang karena kita hanya perlu masuk ke situs TripAdvisor, mulailah mengulas tempat-tempat yang pernah dikunjungi, dan tunggu poin yang akan masuk ke akunmu. Bagian menyenangkannya yaitu saya memang suka mengulas tempat-tempat yang sudah pernah dikunjungi. Ini bisa sangat untuk membantu lebih banyak orang dalam menentukan pilihan tempat yang akan mereka kunjungi. Menyenangkan toh bisa menyalurkan apa yang disuka sekaligus mendapatkan poin dari AirAsia? Kamu juga bisa kok.

Langsung saja dicoba sendiri ya…

25 thoughts on “Tips Mendapatkan AirAsia Big Points Melalui TripAdvisor”

  1. mas blh lihat history rincian airasia tripadvisor bln januari-maret 2017. bulan januari 2018 poin udh masuk dr tripadvisor, namun bln februari 2018 blm ada yg masuk smpai bln maret tgl 1 blm ada

    1. Halo Mas Avon..
      Wah kebetulan saya belum ada ngisi ulasan di tripadvisor lg. Jadi big poin AA nya belum ada nambah. Mungkin bisa ditunggu aja mas. Biasanya poin baru masuk sekitar 4-6 minggu dr ulasan diberikan

  2. Mas mau tanya, jadi konversi point nya itu bukan sesuai point tripadvisor ya? Eia, itu saya liat mas nya ada yg dapet point ganjil, 93 itu 3 point nya dapat dari mana? Maaf banyak tanya. Saya masih pemula.

    1. Halo Inggar, salam kenal…

      Point yang dikonversi bukan point tripadvisor yang biasa kita dapat saat mengulas ya. Untuk besaran point yang akan dikonversi menjadi bigpoint dari AirAsia bisa diliat di sebelah kanan atas tempat yang akan kita ulas. Biasanya pointnya antara 5 atau 20 saja. Gampangnya, kalau ikut program ini, sekali mengulas di Tripadvisor, kita akan dapat sekaligus dua jenis point, yaitu point tripadvisor (100 point) dan bigpoint AA (5/20 bigpoint). Nah yang dikonversi cuma bigpoint AA nya saja.

      Point yang 93 itu saya dapat dari pembelian tiket pesawat AirAsia. Bukan dari program kerjasama dengan Tripadvisor. Bisa diliat keterangannya ya. Jadi gambarnya itu dari akun AirAsia Big saya. Di situ bisa keliatan berapa banyak jumlah bigpoint yang diperoleh dari hasil pembelian tiket, ulasan di Tripadvisor, dll.

      Semoga jawabannya cukup membantu πŸ™‚

  3. Wah, aku baru tau yang begini2 nih, enak ya, cuma ngumpulin poin dapet terbang gratis,

    Dapet jodoh gratis sekalian juga gak kak?
    *efekkelamaanjomblo

    πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚

    Asiiikk makasih infonya kak, mulai rajin buka tripadvisor aaaahhh

  4. Dulu sering ngisi review di tripadvisor. Tapi sekarang sudah jarang. Lebih sering ke google local guide πŸ˜€

    Menurutku bagus dengan program kayak gini. Jadi lebih semangat untuk bikin review di tripadvisor

      1. Review di tripadvisor juga bagus sih, selain dapat poin, nama kita juga bisa dikenal sebagai reviewer handal πŸ˜€

  5. Saya baru tahu kalau review tripadvisor bisa juga dapet point dari AA. Selama ini saya mengabaikan tanda pesawat di tripadvisor :(( yaaaah hilang deh kesempatan dapet pointnya. Makasih ya kak infonya, semoga bisa sering dapet point buat AA juga saat review biar bny potongan khusus kalau pergi2 hehe πŸ˜€

  6. Berasa ditampol abis baca. Udah beberapa bulan gak ngisi ulasan, padahal kalau ditelatenin kan lumayan ya kak. Makasih yak diingetin :p

  7. Kayaknya setelah baca postingan ini bakal lebih jeli kalau datang ke suatu tempat, barangkali ada logo TripAdvisornya. Biasanya walaupun tau ada stiker TripAdvisor cuek-cuek aja 😌

    1. makanya, coba kak. kan dirimu sudah punya akun tripadvisor. kali nanti poinnya bisa dipake buat jalan-jalan. Sekalian ngisi itu tuh… ‘buku ijo’ mu yang masih mulus πŸ˜€

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: