Pentingnya Investasi Sejak Dini

Saya dan beberapa teman segrup yang hobi traveling sering mendapat pertanyaan soal bagaimana mengatur keuangan agar bisa traveling. Katanya, kami ini enak sekali bisa jalan-jalan terus kesana kemari macam orang yang punya uang tidak berseri. Hey, jangan salah, kawan. Traveling itu memang butuh banyak uang. Namun bukan berarti Kamu tidak bisa traveling ke tempat-tempat impianmu. Salah satu caranya adalah dengan menyadari pentingnya investasi sejak dini.

Seiring dengan semakin majunya perkembangan zaman, kesadaran akan investasi juga menjadi semakin besar. Sadarnya banyak orang pada pentingnya investasi disebabkan antara lain karena semakin banyaknya informasi di internet seputar keuntungan dari investasi, hingga semakin beragamnya pilihan untuk berinvestasi bagi masyarakat di Indonesia. Orang yang tadinya enggan berinvestasi akhirnya mulai tertarik untuk berinvestasi meskipun usianya tidak lagi muda. Nah padahal kalau investasi dilakukan sejak dini, hal tersebut justru bisa menghasilkan lebih banyak keuntungan di masa yang akan datang. Lalu pertanyaannya, apakah benar investasi sangat penting untuk dilakukan sejak dini?

Investasi Lebih baik Dibandingkan Tabungan

Pada dasarnya, investasi merupakan proses untuk mengembangkan uang yang Kamu miliki agar berkembang dan menjadi “pohon uang” bagi Kamu nantinya. Investasi membuat Kamu sebagai investor bisa menikmati passive income (income yang didapatkan secara pasif tanpa harus bekerja lebih dulu). Dengan berinvestasi, Kamu bisa lebih mengembangkan uang yang Kamu miliki dibandingkan ketika hanya sekedar menabung uangmu saja.

Kembangkan Uangmu dengan Investasi Sejak Dini
Source : Pixabay

Ya, saat Kamu menabung uang, Kamu tentu tidak akan mendapatkan banyak keuntungan. Tabungan yang ditaruh di bank juga tidak menjanjikan bunga besar yang bisa melipatgandakan uang Kamu di kemudian hari. Justru, uang yang Kamu tabung di bank akan berkurang seiring dengan tingginya biaya administrasi yang ditetapkan beberapa bank setiap bulannya. Kondisi inilah yang membuat investasi sangat penting untuk dilakukan karena memiliki keuntungan yang lebih baik dibandingkan dengan hanya sekedar menabung saja. Apalagi kalau investasinya dimulai sejak dini.

Investasi Sejak Dini Membuat Uang Kamu Bertumbuh

Pohon Uang Dengan Investasi Sejak Dini
Source : Pixabay

Percayakah kalau Kamu bisa membuat sebuah ‘pohon uang’ dengan cara investasi uang? Jika tidak percaya, maka sebaiknya Kamu percaya. Hal tersebut bisa menjadi kenyataan loh. Ya, ketika Kamu berinvestasi pada berbagai skema investasi yang menjanjikan keuntungan tinggi dan liquid, maka secara tidak langsung Kamu telah menumbuhkan uang Kamu seperti halnya ‘pohon uang’. Ini bisa menjadi solusi bagi Kamu yang ingin menumbuhkan uang tanpa harus menghabiskan banyak waktu mengelola uang tersebut. Selain itu, pohon uang yang Kamu tanam juga bisa dimanfaatkan sewaktu-waktu seperti layaknya tanaman yang tumbuh di halaman rumah Kamu.

————–

Atur Keuanganmu - Investasi Sejak Dini
Source : Pixabay

Nah intinya memulai investasi itu penting, apalagi untuk dilakukan sejak dini. Kalau sudah dibiasakan investasi sejak dini, nantinya di masa depan, tidak terasa hasilnya bisa Kamu gunakan untuk memenuhi berbagai kebutuhan, termasuk untuk impian traveling Kamu. Asik kan…

One thought on “Pentingnya Investasi Sejak Dini”

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: