Lakukan Cara Ini Agar Wangi Parfum Tahan Lama Seharian Penuh!

Pernah nggak kamu merasa kesal ketika pakai parfum, beberapa jam kemudian wanginya sudah pudar atau bahkan hilang? Apalagi saat kamu sedang jalan-jalan seharian dan full beraktivitas di luar ruangan. Ini memang sering terjadi pada setiap pengguna parfum. Jangan khawatir karena kami punya solusinya! Seperti yang dijelaskan oleh pakar kecantikan asal Amerika Serikat, Joanne Doods, setiap orang tentu senang mencium aroma harum sepanjang hari. Namun sayangnya, terkadang parfum yang kamu pakai terasa mudah sekali pudar. Nah, menariknya masalah ini bisa kamu atasi dengan mengetahui secara persis di mana dan bagaimana cara menggunakan parfum yang tepat. Selain itu, tempat penyimpanannya pun juga penting untuk dipertimbangkan. Dengan begitu, kamu akan lebih mengerti cara memaksimalkan kualitas parfum agar tidak terbuang secara sia-sia dan agar wangi parfum tahan lama seharian penuh. Kalau wangi parfum tahan lama, jalan-jalan seharian pun jadi tenang kan 😀

Lalu, bagaimana cara penggunaan parfum yang dimaksud? Yuk, simak 8 tips yang bisa membuat wangi parfum kesayangan kamu lebih tahan lama ini:

1. Parfum Juga Bisa Kadaluarsa, Lho!

Agar Wangi Parfum Tahan Lama Seharian Penuh
(Sumber gambar: www.rpscissors.com)

Ternyata tidak hanya makanan saja yang bisa kadaluarsa, tapi juga parfum! Jika ingin parfum kamu lebih tahan lama, sebaiknya hindari menempatkannya di ruangan yang lembab dan panas seperti kamar mandi, ya. Coba letakan parfum kamu di tempat dingin dan kering seperti meja dandan di dalam kamar tidur. Pastikan parfum kamu tidak terkena sinar matahari secara langsung.

2. Gunakan Vaseline

Agar Wangi Parfum Tahan Lama Seharian Penuh
(Sumber gambar: www.khoobsurati.com)

Oleskan Vaseline pada pergelangan tanganmu sebelum menggunakan parfum. Tekstur kental ini terbukti mampu mempertahankan aroma yang menempel pada kulit secara lebih lama, ketimbang menyemprotkannya langsung ke kulit kering.

3. Gunakan Body Lotion

(Sumber gambar: www.darquetan.com)

Jika tidak punya Vaseline, kamu juga bisa menggunakan body lotion sebagai gantinya. Kandungan minyak yang terdapat dalam body lotion dipercaya bisa mengunci wewangian parfum yang menempel pada kulitmu.

4. Gunakan Parfum Setelah Mandi

(Sumber gambar: www.tipsoye.com)

Tips selanjutnya adalah menyemprotkan parfum setelah habis mandi dan sebelum mengenakan pakaian. Hal ini dikarenakan kulit pada tubuh kamu akan terasa lebih lembab setelah mandi. Nah, kelembapan pada kulit inilah yang mampu mengunci aroma parfum pada tubuh kamu. Cara ini juga berguna untuk mencegah menempelnya noda parfum pada baju dan aksesoris cantikmu.

5. Stop Kebiasaan Menggosok Parfum di Pergelangan Tangan

(Sumber gambar: www.glossybox.co.uk)

Hindari kebiasan menggosok cairan parfum pada pergelangan tangan. Perlu kamu mengerti bahwa parfum umumnya memiliki 3 notes yaitu top note, middle note, dan base note. Nah, kebiasaan ini bisa membuat tone atas dari parfum menguap, sehingga aromanya mudah pudar dan hilang.

6. Kenali Titik Penggunaan Parfum yang Tepat

(Sumber gambar: www.musely.com)

Agar aroma parfum lebih tahan lama, semprotkan pada titik nadi seperti bagian pergelangan tangan dan leher. Selain itu, kamu juga bisa menyemprotkan parfum pada area tubuh yang lebih hangat seperti gambar di atas. Cara ini dipercaya mampu membantu penyebaran aroma parfum ke seluruh tubuh.

7. Semprotkan Pada Sisir

(Sumber gambar: www.glossybox.co.uk)

Kamu juga bisa menggunakan parfum pada rambut, agar aromanya lebih tercium sepanjang hari. Meski begitu, parfum yang mengandung alkohol dapat membuat rambut jadi kering hingga rusak. Nah, untuk mengatasinya, kamu bisa menyemprotkannya pada sisir. Cara lainnya adalah dengan beli produk parfum berbahan alami seperti L’Occitane Vanille & Narc, Liz Earle Botanical Essence, dan lainnya. Produk di atas bisa kamu dapatkan dengan harga murah di Shopee!

8. Perhatikan Review Produk Sebelum Membeli

(Sumber gambar: www.sheops.com)

Last but not least adalah memperhatikan review produk parfum yang ingin kamu beli. Sebagai rekomendasi, kamu bisa membeli parfum dari The Body Shop. Selain menjual alat make up berkualitas, The Body Shop juga mengeluarkan produk parfum yang memiliki aroma mewah dengan harga tergolong cukup murah. Bahan-bahan yang digunakan pun juga sangat alami seperti alkohol dari Ecuador yang terkandung dalam The Body Shop White Musk Eau De Toillete.

Itu dia 8 tips sederhana yang bisa kamu lakukan agar aroma parfum dapat bertahan selama seharian penuh. Selamat mencoba, guys!

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: