Luan Vu Hotel : Penginapan Murah dan Nyaman di Ho Chi Minh City

Menginap di Luan Vu Hotel menjadi pengalaman yang tidak terlupakan saat berkunjung ke Ho Chi Minh City. Long weekend kemarin saya traveling ala #pejalansemenjana bersama tiga teman setengah waras. Dengan alasan yang sama – kami butuh piknik – maka jadilah Vietnam sebagai tempat kami menjejakkan kaki. Kota pertama yang akan kami tuju di Vietnam adalah Ho Chi Minh (Saigon).

Butuh waktu seharian dari Semarang untuk sampai di Ho Chi Minh City. Cukup melelahkan. Tentunya yang saya harapkan begitu tiba di Ho Chi Minh adalah bisa segera makan malam, lalu mandi dan tidur nyenyak supaya keesokan hari energi terisi penuh untuk mulai explore Vietnam.

Hotel yang sudah kami pesan jauh – jauh hari untuk bermalam di Ho Chi Minh adalah Luan Vu Hotel. Teman saya tidak sengaja menemukan review yang bagus mengenai hotel ini dari beberapa traveler yang sebelumnya sudah pernah berkunjung ke Ho Chi Minh. Cukup merogoh kocek kurang lebih Rp 115.000,- per orang untuk 1 malam, kami bisa mendapatkan kamar type room for four person include Breakfast dan free akses wifi.

Perjalanan dari bandara ke Luan Vu Hotel memakan waku sekitar 45 menit menggunakan taksi bandara. Luan Vu Hotel terletak di 35/2 Bui Vien St., Pham Ngu Lao Wards, District 1, Ho Chi Minh. District 1 terkenal sebagai salah pusat turis di Ho Chi Minh, tidak heran ketika sampai di sana, suasana masih sangat ramai dengan turis yang sedang asyik menikmati malam walaupun hari sudah cukup larut.

Dont Judge a Book by Its Cover : True!

Hmm, mungkin ada benarnya juga ungkapan bijak dont judge a book by its cover. Kenapa? Karena bayangan tidak akan bisa full mengisi stamina malam itu akibat akan tidur di kamar ala kadarnya (maklum rate kamar hotel termasuk murah) mendadak buyar.

Penampakan Luan Vu Hotel
Penampakan Luan Vu Hotel

Luan Vu Hotel berada di dalam sebuah gang kecil. Penampakan luarnya hanya seperti rumah kecil yang dijadikan penginapan oleh si empunya. Masuk ke bagian receptionist pun bentukannya sederhana saja. Nilai plus mulai muncul saat seorang wanita muda yang melayani kami untuk mengurus administrasi ternyata sambutannya hangat dan ramah, very helpful.

Dimanjakan Fasilitas Kamar di Luan Vu Hotel

Bersih, komplit, dan nyaman. Kira – kira tiga kata itu cukup untuk menggambarkan kondisi kamar yang kami tempati di Luan Vu Hotel. Interior kamar biasa saja. Ukuran kamar juga memang tidak seberapa luas kalau dibandingkan lapangan sepakbola (ya iyalahhh), tapi cukup leluasa untuk dipakai grasa grusu oleh 4 mahkluk setengah waras.

Room For Four Person
Room For Four Person

Tempat tidur yang disediakan berupa dua buah double bed empuk yang ditata rapi ala hotel berbintang, dan masih pula ditambah banyak bantal empuk yang disediakan di masing – masing tempat tidur. Kamar dilengkapi dengan tv kabel dan AC. Tetap merasa kurang dingin? Disediakan juga kipas angin gantung.

Fasilitas Yang Memanjakan Tamu
Fasilitas Yang Memanjakan Tamu

Masih ada minibar, kulkas kecil, safety box, dan hairdryer yang disediakan untuk para tamu di kamar ini. Hmmm…. di Indonesia, menemukan hotel murah yang berada di pusat turis dengan fasilitas kamar yang komplit begitu bisa dibilang cukup sulit.

Safety Box & Hairdry Pun Tersedia
Safety Box & Hairdry Pun Tersedia

Bergeser sedikit ke arah kamar mandi yang biasanya juga menentukan nyaman tidaknya sebuah kamar hotel. Kamar mandinya cukup besar, bersih, dan nyaman. Hot shower dan perlengkapan alat mandi yang disediakan menjadi nilai plus untuk kamar dengan rate murah ini.

Kamar Mandi di Luan Vu Hotel
Kamar Mandi di Luan Vu Hotel

Untuk saya yang sedang lelah, kamar di Luan Vu Hotel malam itu terasa seperti surga. Bisa mandi segar lalu tidur nyenyak.

Enjoy Breakfast

Di Luan Vu Hotel, pengunjung memang tidak dimanjakan dengan banyak menu sarapan yang luar biasa. Sederhana saja, hanya ada beberapa pilihan paket menu seperti roti, omelette, scramble egg, kopi, teh, jus, dan buah pisang yang bisa dipilih.

Sarapan ala Luan Vu
Sarapan ala Luan Vu

Pilihan saya jatuh pada roti, scramble egg, buah pisang, dan juice. Dari aroma dan penampakan, menu sarapan di Luan Vu Hotel sudah berhasil mencuri perhatian. Ketika dicicipi? Tetap dua jempol.

Satu – satunya kekurangan yang saya temui saat menginap di Luan Vu Hotel adalah tidak tersedianya lift untuk naik sampai ke lantai atas. Kebetulan kamar yang kami tempati berada di lantai lima. Tanpa ada lift, saya cukup  ngos-ngosan juga untuk naik sampai ke kamar 😀

Secara keseluruhan, Luan Vu Hotel recommend untuk jadi pilihan tempat menginap ketika berkunjung ke Ho Chi Minh. Luan Vu Hotel sempat beberapa kali mendapatkan Certificate of Excellence dari Tripadvisor dan Best Cleanliness Award.

Penghargaan Yang Pernah Diterima Luan Vu
Penghargaan Yang Pernah Diterima Luan Vu

Sejak datang hingga proses check out staff hotel memberikan pelayanan yang memuaskan. Dari segi letak, Luan Vu Hotel yang berada di pusat turis memudahkan tamu untuk menemukan banyak pilihan tempat kuliner, tour agent, dan minimarket. Akses ke tempat – tempat wisata terkenal di Ho Chi Minh City pun bisa ditempuh hanya dengan berjalan kaki beberapa menit dari Luan Vu Hotel.

5 thoughts on “Luan Vu Hotel : Penginapan Murah dan Nyaman di Ho Chi Minh City”

Leave a Reply