Tips Mendapatkan AirAsia Big Points Melalui TripAdvisor

Nama AirAsia tentu tidak asing bagi orang-orang yang suka melakukan perjalanan dengan pesawat. Terlebih di kalangan para pejalan yang menyukai maskapai penerbangan bertarif hemat, AirAsia seringkali menjadi pilihan. Yang menarik dari AirAsia, maskapai ini memberikan “AirAsia Big Points” bagi member yang bergabung dalam program AirAsia Big Loyalty. Poin yang sudah terkumpul bisa ditukarkan dengan penerbangan gratis atau promo-promo lainnya dari AirAsia.

Salah satu promo big points yang sering bikin saya ngiler adalah AirAsia BIG Final Call. Promo ini menawarkan penerbangan ke destinasi favorit mulai dari 500 AirAsia Big Points saja. Tidak perlu merogoh uang tabungan terlalu dalam, cukup tukarkan saja poin yang sudah terkumpul untuk mendapatkan tiket AirAsia.

Promo Final Call Sale AirAsia
Promo Final Call Sale Yang Sering Diadakan Oleh AirAsia. Sumber : shoppingnsales

Bagaimana cara mengumpulkan AirAsia Big Points? Mesti sering-sering bepergian menggunakan AirAsia dong? Tidak juga. Sebenarnya tidak cuma dari transaksi pembelian tiket penerbangan, tapi masih ada banyak cara lain yang bisa dilakukan untuk menambah jumlah big points AirAsia. Salah satu cara yang cukup mudah adalah dengan mengisi review di TripAdvisor. Untuk memulainya, kamu bisa coba ikuti tiga langkah mudah berikut ini.

Pertama : Daftarkan Dirimu di Air Asia Loyalty Big Programme

Terlebih dahulu kamu harus menjadi anggota dari AirAsia Loyalty Programme ini. Tinggal klik di sini, lalu isi saja data-data yang diminta sesuai petunjuk.

Daftar Dulu Ya Jadi Member Untuk Dapat AirAsia Big Points
Daftar Dulu Ya Jadi Member Untuk Dapat AirAsia Big Points

Setelah semua langkah-langkah diikuti dengan benar, maka kamu akan mendapatkan Big Loyalty ID. Nantinya ID inilah yang akan jadi tanda keanggotaanmu di Air Asia Loyalty Programme.

Kedua : Masuk ke Laman TripAdvisor – AirAsia

Langkah ini penting untuk menautkan keanggotaanmu di AirAsia Big Loyalty Programme dengan TripAdvisor. Kalau tidak tertaut, maka kemungkinan atas ulasan yang sudah kamu berikan, big points tidak akan terhitung.

Masuk Ke Lama Tripadvisor - AirAsia
Masuk Ke Lama TripAdvisor – AirAsia

Agar bisa mendapatkan poin AirAsia, kamu harus masuk melalui laman TripAdvisor AirAsia ini. Selanjutnya klik tulisan ‘mulai di sini’. Untuk Login, kamu bisa menggunakan beberapa pilihan yang tersedia. Saya biasanya masuk menggunakan akun TripAdvisor yang memang sudah pernah saya buat sejak lama.

Pilihan Login Menggunakan Facebook, Email, atau Akun Tripadvisor
Pilihan Login Menggunakan Facebook, Email, atau Akun TripAdvisor

Jika sudah login, isi data-data yang diminta pada halaman selanjutnya seperti nama depan dan nama belakang. Pada kolom ID Big Shot, isikan dengan Big Loyalty ID yang sudah kamu dapatkan saat mendaftar di AirAsia Loyalty Big Programme tadi. Terakhir, klik tombol ‘selanjutnya’.

Ketiga : Mulailah Mengulas Tempat-Tempat Yang Sudah Pernah Kamu Kunjungi

Setelah langkah nomor 2 dilakukan, maka kamu sudah bisa memilih tempat-tempat mana yang pernah dikunjungi dan ingin kamu ulas di TripAdvisor. Perhatikan di bagian kanan atas laman dari tempat yang akan diulas. Di sana akan nampak gambar pesawat kecil berikut jumlah poin yang akan bisa kamu dapatkan jika mengulas tempat tersebut.

AirAsia Big Points Untuk Ulasan
Perhatikan Lingkar Merah : 5 Poin Dari AirAsia Jika Kamu Mengulas Aston Bali di TripAdvisor

Biasanya, semakin populer dan semakin banyak yang sudah mengulas tempat tersebut maka poinnya tidak begitu besar. Poin yang diberikan untuk setiap ulasan berkisar di 5 poin atau 20 poin. Poin tersebut biasanya akan masuk sekitar 4 – 6 minggu setelah ulasanmu dipublikasikan di TripAdvisor.

—————————–

Begitu saja langkah-langkahnya. Mudah dan  simpel.

Airasia Big Points yang didapatkan dari menulis ulasan di TripAdvisor memang tidak begitu besar, tapi lumayan sekali kok. Bagi saya, ini adalah cara mengumpulkan poin yang gampang sekaligus menyenangkan.

AirAsia Big Points Yang Diperoleh Dari Ulasan di Tripadvisor
AirAsia Big Points Yang Diperoleh Dari Ulasan di TripAdvisor

Saya bilang gampang karena kita hanya perlu masuk ke situs TripAdvisor, mulailah mengulas tempat-tempat yang pernah dikunjungi, dan tunggu poin yang akan masuk ke akunmu. Bagian menyenangkannya yaitu saya memang suka mengulas tempat-tempat yang sudah pernah dikunjungi. Ini bisa sangat untuk membantu lebih banyak orang dalam menentukan pilihan tempat yang akan mereka kunjungi. Menyenangkan toh bisa menyalurkan apa yang disuka sekaligus mendapatkan poin dari AirAsia? Kamu juga bisa kok.

Langsung saja dicoba sendiri ya…

Leave a Reply