Tips Berwisata ke Pekanbaru: Nikmati Pengalaman Terbaik Dengan 5 Cara Ini

Bukan hanya Pulau Jawa, Pulau Sumatera pun sangat menarik untuk dijelajahi. Ada beberapa provinsi yang kerap menjadi tujuan wisata di wilayah pulau yang tergolong sangat luas ini. Salah satunya, Provinsi Riau yang beribukota di Pekanbaru. Disebut-sebut sebagai kota terbesar ketiga setelah Medan dan Palembang, Pekanbaru tentu sangat menarik untuk dikunjungi. Namun, sebelum berkunjung ke berbagai objek wisata di kota ini, sebaiknya lakukan persiapan terlebih dahulu. Bahkan, supaya perjalanan mulus dan minim halangan, kamu bisa memperhatikan beberapa tips berwisata ke Pekanbaru berikut ini.

Menyiapkan Itinerary, Tips Berwisata ke Pekanbaru Yang Utama

Siapkan Itinerary
Source : pixabay

Bukan hanya saat berkunjung ke Pekanbaru, menyiapkan itinerary sebelum melakukan perjalanan ke semua tempat adalah hal yang wajib dilakukan. Dengan itinerary, kamu dapat membagi waktu dan kesempatan yang dimiliki selama berada di kota tujuan sehingga puas mengunjungi tempat-tempat yang paling diinginkan.

Dalam hal ini, saat menyusun itinerary kamu juga sebaiknya mengetahui lokasi yang tepat untuk bersantai sambil menyantap makan siang. Dengan demikian saat di sana, kamu tidak perlu bingung lagi menentukan tempat makan yang harus dikunjungi. Selain itu itinerary juga diperlukan untuk menyesuaikan budget liburan kamu agar sesuai dengan kantong, terutama untuk masalah budget transportasi pesawat. Untuk rekomendasi budget transportasi pesawat, harga tiket pesawat dari website ini bisa menjadi pilihan liburan kamu lho.

Bersiap dengan Cuaca yang Panas

Tips Berwisata ke Pekanbaru
Source : tribunnew

Terutama jika berkunjung pada musim kemarau, bersiaplah dengan suhu udara yang tinggi di Pekanbaru karena cuaca akan terasa panas. Daerah ini memang terkesan gersang karena sebagian wilayah ditumbuhi oleh pepohonan sawit. Oleh karena itu, bagi kamu yang alergi atau tidak tahan terhadap suhu udara di atas rata-rata, sebaiknya siapkan berbagai perlengkapan yang dibutuhkan.

Untuk keperluan sehari-hari, jangan lupa membawa jaket  dan payung. Menggunakan krim khusus untuk mencegah dampak buruk cahaya matahari juga sangat perlu. Supaya tidak kegerahan, sebaiknya kamu mengenakan baju yang tipis dan mudah menyerap keringat.

Eksplorasi Lebih Mendalam

TipsBerwisata ke Pekanbaru, Eksplorasi Mendalam
Source : anekatempatwisata

Beberapa daerah di Sumatera, seperti Pekanbaru, menawarkan kejutan di pinggiran kota. Oleh karena itu, jangan hanya terpaku pada objek-objek wisata yang mudah dijangkau. Jika waktu dan tenaga memungkinkan, cobalah juga untuk mengeksplorasi destinasi yang berada di tempat-tempat tersembunyi. Dengan demikian, kamu akan memiliki gambaran yang lebih lengkap mengenai Pekanbaru.

Pada area dalam kota Pekanbaru, pusat hiburan memang terasa terbatas. Ada sejumlah mall dan beberapa destinasi lain yang bisa dikunjungi. Namun, kamu akan menemukan mutiara indah lain jika berani mencoba rute yang berbeda.

Jangan Lupa Cicipi Kuliner Khas

Tips Berkunjung ke Pekanbaru - Cicipi Kuliner Khas
Source : tribunnews

Tips selanjutnya yang harus kamu lakukan adalah mencicipi kuliner Pekanbaru yang kental dengan nuansa Melayu. Sajian khas Melayu berbeda dibandingkan masakan Jawa yang cenderung manis.

Ada banyak resto yang menarik untuk dikunjungi di kota ini dan menawarkan cita rasa asli masakan lokal. Untuk rekomendasi, selain mencari referensi di internet, sebaiknya kamu juga menanyakannya kepada masyarakat setempat atau orang yang lebih berpengalaman.

Ikuti Pertunjukan Budaya

Tips Berkunjung ke Pekanbaru - Nikmati Pertunjukan Budaya
Source : wordpress

Bagi yang menyukai segala sesuatu yang berbau tradisional dan budaya setempat, akan sangat baik jika jadwal kunjungan kamu disesuaikan dengan pelaksanaan acara tersebut. Saat ini, ada jadwal khusus penyelenggaraan event kebudayaan untuk beberapa waktu di Pekanbaru. Kamu bisa menyesuaikan kunjungan dengan jadwal hiburan yang ditawarkan.

Pertunjukan budaya biasanya mengikuti perayaan hari-hari tertentu. Jadi, kamu bisa menentukannya dengan mudah ketika membuat itinerary perjalanan. Keuntungannya, bisa bersentuhan langsung dengan tradisi lokal dan menikmati pertunjukan memikat dari seluruh peserta.

Demikian beberapa tips berwisata ke Pekanbaru yang perlu kamu ketahui. Dengan menerapkan tips ini, momen liburan diharapkan semakin seru dan tidak terlupakan. Nah, untuk memudahkan mempersiapkan segala sesuatunya, kamu bisa mulai dulu dengan langsung memesan tiket Garuda Indonesia ke Pekanbaru melalui website Airy. Selain cepat dan aman, ada pula beragam promo menarik yang selalu bisa kamu manfaatkan. Semoga bermanfaat.

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: