4 Ciri Khas Kuala Lumpur Yang Wajib Kamu Kunjungi Ketika Traveling

Mau traveling ke luar negeri untuk pertama kalinya tapi bingung mau ke mana? Kuala Lumpur, ibukota Negara Malaysia, bisa jadi pilihan. Apalagi semenjak ada tiket pesawat scoot murah. Jarak Kuala Lumpur yang dekat dengan Indonesia, serta budaya dan bahasa yang tidak begitu berbeda tentu akan lebih memudahkanmu selama berada di sana. Selain itu, kamu juga bisa menemukan banyak jenis wisata di Kuala Lumpur, mulai dari wisata kuliner, wisata alam, wisata budaya, hingga wisata religi.

Nah, kalau nantinya kamu sudah memesan tiket pesawat untuk ke Kuala Lumpur, jangan lupa juga sekalian melakukan pemesanan kamar hotel. Pemesanan hotel murah di Kuala Lumpur bisa kamu lakukan melalui situs reservasi.com. Di situs pemesanan hotel online tersebut, kamu bisa mendapatkan harga hotel yang murah dan bersaing dengan situs pemesanan hotel online lainnya.

Lalu, selama di Kuala Lumpur mau ke mana saja? Catat! Berikut 4 ciri khas yang wajib kamu kunjungi untuk wisata di Kuala Lumpur.

Petronas Tower

Jangan ngaku kalau kamu sudah traveling ke Kuala Lumpur dengan menggunakan tiket pesawat scoot murah kalau belum berfoto di depan Petronas Tower. Menara kembar ini merupakan salah satu ikon Kuala Lumpur yang sangat terkenal. Tidak hanya berfoto di bagian depannya saja, kamu juga bisa naik sampai ke lantai 41 dan mencoba skybridge yang menghubungkan kedua menara tersebut. Dari sana kamu bisa menikmati pemandangan kota Kuala Lumpur. Harga tiket masuknya berkisar RM 84.50 untuk orang dewasa dan RM 32 untuk anak-anak.

Petronas Tower - Wisata di Kuala Lumpur

Di lantai 4 Petronas Tower juga ada Petrosains. Kalau kamu traveling bersama anak-anak, kamu bisa mengajak mereka ke sini untuk belajar mengenai sains dan teknologi. Tentunya ini akan jadi cara belajar yang menyenangkan untuk si kecil.

Jangan lewatkan untuk bersantai sejenak di taman tropis yang berada di sekitar Petronas Tower. Saat sore hari, kamu bisa menikmati suasana lalu lintas yang ramai dan aktivitas warga yang sedang berolahraga. Kalau malam, kamu malah bisa sekalian menikmati pertunjukan air mancur dengan lampu warna-warni yang menawan.

Batu Caves

Nah, kalau kamu ngakunya anak muda yang masih fit jangan sampai tidak berkunjung ke Batu Caves saat wisata di Kuala Lumpur. Tempat ini merupakan salah satu kuil yang terbesar di Kuala Lumpur. Dibutuhkan tenaga yang cukup saat berwisata ke sana. Hal ini tentunya bukan masalah kalau sudah memesan hotel murah di kuala lumpur melalui reservasi.com. Kamu bisa beristirahat dengan nyaman di hotel setelah berkunjung ke Batu Caves.

Hal menarik yang ada di Batu Caves adalah hiasan patung Lord Murugan yang berlapis emas. Tingginya mencapai 42,5 meter sehingga merupakan patung yang tertinggi di dunia. Kunjungi temple caves yang berada di bagian atas bukit. Kamu harus melalui 272 anak tangga untuk tiba di sana. Jangan lupa menggunakan pakaian yang sopan karena tempat tersebut merupakan gua yang suci.

Wisata di Kuala Lumpur, Coba Kunjungi Dataran Merdeka

Kuala Lumpur memiliki wisata sejarah yang menarik. Kalau penasaran, setelah mendapatkan tiket pesawat scoot murah, kamu bisa langsung berkunjung ke Dataran Merdeka saat tiba di Kuala Lumpur. Dataran Merdeka merupakan sebuah lapangan besar yang sering digunakan sebagai tempat peringatan hari kemerdekaan Malaysia. Dulunya, pengibaran bendera Federasi Malaysia untuk pertama kalinya dilakukan di Dataran Merdeka ini.

Dataran Merdeka - Tempat Wisata di Kuala Lumpur

Tidak perlu khawatir akan bosan berkunjung ke Dataran Merdeka. Di sekitar sana, ada banyak tempat menarik yang bisa kamu kunjungi. Mulai dari Masjid Jamek, Katedral St. Mary The Virgin, KL City Galeri, hingga Museum Musik.

Bukit Bintang

Tempat ini bisa dibilang merupakan surganya wisata belanja di Kuala Lumpur. Harga barang-barang di sini serba murah dan bisa bikin kalap belanja. Ada juga barang-barang branded dengan harga yang masih cukup terjangkau. Jadi kalau kamu ingin memuaskan hasrat belanja, kamu tinggal cari tiket pesawat scoot murah untuk ke Kuala Lumpur. Selanjutnya, untuk menuju Bukit Bintang, kamu bisa naik monorail dan turun di Stasiun Bukit Bintang.

Jangan lupa membawa uang tunai yang cukup ya. Beberapa toko di sini tidak menerima pembayaran dengan kartu kredit. Berhati-hatilah saat melakukan pembayaran dengan uang tunai. Jangan terlihat mencolok yang bisa membuatmu menjadi sasaran para pencopet.

Bukit Bintang - Tempat Wisata di Kuala Lumpur

Yang perlu diingat saat wisata belanja di sini, walaupun harganya serba murah, jangan sampai menguras habis budget liburanmu. Apalagi kalau belanjaanmu beratnya melebihi kapasitas maksimal jatah bagasi pesawat. Yakin mau bayar lebih untuk bagasi saat proses check in? Be wise yuk mengelola uang meskipun sedang wisata belanja.

Selain wisata belanja, kamu juga bisa memuaskan hasrat kulineran saat berkunjung ke Bukit Bintang. Biasanya di mall-mall tersedia foodcourt dengan aneka pilihan menu. Ada juga sejumlah restoran atau tempat makan di area luar mall yang bisa kamu coba. Kalau malam hari, berjalan kakilah menuju Jalan Alor. Kawasan tersebut berubah menjadi pusat kuliner saat malam hari dan ramai dikunjungi oleh warga lokal maupun wisatawan.

———

Nah, sudah siap traveling ke Kuala Lumpur? Cek ulang pemesanan tiket pesawat dan hotelmu. Jangan lewatkan juga mengunjungi 4 ciri khas tadi untuk wisata di Kuala Lumpur ya 🙂

4 thoughts on “4 Ciri Khas Kuala Lumpur Yang Wajib Kamu Kunjungi Ketika Traveling”

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: